Apa sih Bedanya Scarlett Body Lotion, Body Cream, sama Body Serum ???

  Bismillah. Kalo ngomongin brand lokal pelopor bodycare di Indonesia, Scarlett masih ada di garda depan donggg pastinya. Produk - produk Sc...

 


Bismillah.


Kalo ngomongin brand lokal pelopor bodycare di Indonesia, Scarlett masih ada di garda depan donggg pastinya. Produk - produk Scarlett saat ini masih berseliweran terus nih di sosmed. Apalagi setelah mereka ngegandeng mas song jong ki sama mbak2 twice buat jadi BA produknya.

Sejak launching pada 2017, Scarlett memang terus menerus berinovasi dengan rangkaian facecare maupun bodycare-nya nih, salah satunya dengan melaunching 2 produk bodycare baru yaitu Scarlett Fragrance Body Cream dan Scarlett Fragrance Body Serum. Body Cream dan Body Serum Scarlett ini tersedia dengan 3 varian wangi, yaitu Charming, Jolly, dan Happy. Wahhh, MaasyaAllah, setelah sebelumnya kita sudah terpuaskan dengan triple combo, Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotionnya, lalu ini ketambahan 2 produk baru lagi jadi tambah semangat donggg pastinya buat merawat badan.


Scarlett Fragrance Body Cream 


Scarlett Fragrance Body Cream ini diklaim 4x lebih melembabkan jika dibandingkan dengan Body Lotionnya. Buat kalian yang punya kulit yang super kering kerontang kayaknya bakal seneng nih sama produk Body Cream ini. Dia bisa membantu memberikan kelembaban ekstra pada area kulit yang kering dan juga membantu menghaluskan area kasar seperti siku, lutut, kaki, tangan, dan area kulit lainnya yang kering. Dari pengalaman aku pake, Body Creamnya Scarlett ini beneran sangat melembabkan banget sih.

Hero ingredients di produk Body Cream ini pun oke banget lhooo, mulai dari Hyaluronic Acid, Shea Butter, Niacinamide, sampai dengan 5 Phyto Oil yang terdiri dari Almond Oil, Argan Oil, Avocado Oil, Macadamia Oil, dan Grapeseed Oil.


HYALURONIC ACID

• Membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

NIACINAMIDE

• Membantu mencerahkan kulit.

• Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

5 PHYTO OIL (Almond Oil, Argan Oil, Avocado Oil, Macadamia Oil, Grapeseed Oil)

• Membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.

• Membantu merawat kesehatan kulit.

SHEA BUTTER

• Membantu merawat keremajaan kulit.

• Membuat kulit terasa lebih kencang.

GLUTATHIONE

• Membantu meratakan warna kulit

ALOE VERA EXTRACT

• Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

TITANIUM DIOXIDE

• Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Scarlett Fragrance Body Serum



Sedangkan untuk Body Serumnya ini diformulasikan untuk intens brightening, yang klaimnya 3x lebih mencerahkan jika dibandingkan dengan Body Lotionnya. Membantu mencerahkan, meratakan warna kulit dan juga membantu menyamarkan hiperpigmentasi. Buat kalian yang kulit badannya belang, kalo rajin pake Body Serumnya Scarlett ini mungkin bisa bantu meratakan warna kulit kalian.

Dengan tekstur yang ringan jadi cocok dikombo sama Body Creamnya maupun Body Lotionnya. Hero ingredients di produk Body Serum ini pun mantep banget yaa buat mencerahkan, yaitu ada Niacinamide, Glutathione, Glycolic Acid (AHA), dan Vitamin E.


GLUTATHIONE

• Membantu meratakan warna kulit

NIACINAMIDE

• Membantu mencerahkan kulit.

• Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

HYALURONIC ACID

• Mmmbantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.

SHEA BUTTER

• Membantu merawat keremajaan kulit.

• Membuat kulit terasa lebih kencang.

GLYCOLIC ACID

• Membantu mengangkat sel-sel kulit mati

• Membantu mencerahkan kulit

CERAMIDE 2

• Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

VITAMIN E

• Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit

TITANIUM DIOXIDE

• Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Jadi Apa sih Bedanya Scarlett Body Lotion, Body Cream, dan Body Serum ???

Oke, buat yang masih bingung mau pilih yang mana, kita langsung aja bahas perbedaan antara 3 produk "handbody" dari Scarlett ini yukkkk, biar kalian ga bingung - bingung lagi nih kalo mau beliiii. Untuk perbandingan yang lebih ringkes bisa dilihat pada tabel di bawah ini yaaa.



Dari segi packagingnya, Scarlett Body Serum ini isinya 250 ml, dikemas dalam Botol pump dengan tutup bening, botolnya ramping dan tinggi. 

Sedangkan packaging Scarlett Body Cream, dia isinya 300 ml dikemas dalam Botol pump yang dilengkapi dengan safety lock supaya aman kalo mau dibawa traveling. Kalau untuk Body Lotionnya ini isinya juga 300 ml dan dikemas dalam botol pump yang juga dilengkapi dengan safety lock.


Dari segi teksturnya, Body Serumnya teksturnya paling ringan, paling mudah diratakan, mudah meresap, dan cukup lembab. Sedangkan tekstur Body Creamnya, dia lebih light jika dibandingkan dengan Body Lotionnya, tapi surprisingly dia justru bisa melembabkan secara ekstra, body cream ini juga mudah diratakan, dan mudah meresap. 

Untuk Body Lotionnya, banyak yang bilang kalo tekstur body lotionnya Scarlett yang sekarang-sekarang ini, udah improve dari versi yang dulu yaaa, jadi teksturnya dia lebih gampang di-blend dan tone-up efeknya itu lebih keliatan cantik kalo dibandingin sama yang dulu gitu katanya. Body Lotion ini teksturnya sedikit lebih kental dari Body Cream, tapi tetap mudah diratakan, mudah meresap, dan yang terpenting nih kelebihan body Lotion ini adalah efek tone-up nya, yang bikin tampilan kulit kita jadi lebih cerah secara seketika gituuu.


Tips Pemakaian ala Aku

Nah, untuk yang masih bingung tentang urutan pemakaiannya, aku punya sedikit tips nih. Jadi untuk kalian mau kulitnya keliatan lebih cerah, kalian bisa banget coba layering Body Serum + Body Lotionnya Scarlett ini dehhh. Efek tone-up nya cantik sihh kombo iniii, karena bisa bikin kulit keliatan cerah seketika tanpa keliatan abu-abu. Ini nih before after pas aku pake kombo ekstra cerah: 

Sedangkan kalian yang butuh kelembaban ekstra, kalian bisa layering Body Serum + Body Creamnya Scarlett. 

Bisa juga kalian pake kombo ekstra cerah (Body Serum + Body Lotion) di pagi hari saat beraktivitas, lalu malem harinya kalian bisa pake kombo ekstra lembab (Body Serum + Body Cream) supaya paginya kulit jadi kelihatan lebih sehat dan lembab, apalagi kalo kalian tidur di kamar yang ber-AC kannn, kombo ekstra lembab ini bisa sangat membantu banget buat bikin kulit tetep lembab semalaman.




Satu lagi nih yang paling penting, pastiin produk Scarlett kalian asli yaaa. Kita perlu berhati-hati terhadap produk tiruan yang bisa saja bahaya karena komposisi produk yang enggak jelas. Untuk itu, Scarlett punya website untuk mengecek keaslian produk mereka nih. 

Jadi caranya, kalian tinggal masuk aja ke https://verify.scarlettwhitening.com/ 

Masukkan dan isi form data diri, dan masukkan nomer seri yang ada di kemasan produk Scarlett kalian. Nomor seri ini terletak pada barcode kemasan yang berisi 7 karakter perpaduan angka dan huruf. 

Setelah mengisi nomor seri, hasil akan muncul pada layar dan akan ada keterangan bahwa produk Scarlett tersebut asli atau palsu.


Gimana??? Kalian udah ga bingung lagi kan sama perbedaan ketiga produk "handbody" Scarlett ini??? Pokoknya tinggal di mix and match sesuai kebutuhan kulit kalian ajaa yaaa. ❤️❤❤ 

Buat yang tertarik buat coba, bisa dikepoin lebih lanjut kesini yaaa ⏬⏬ https://linktr.ee/scarlett_whitening


You Might Also Like

2 Comments

  1. wah kandungannya oke oke ya kak. kalau pakainya layering dengan produk scarlett lainnya pasti hasilnya mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa kayaknya bakal tambah mantep yaaa kak❤️❤️❤️

      Hapus